Home | Berita | Wali Kota Resmikan Kampung UKM Digital
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Keterangan Gambar : Wali Kota Medan saat menyaksikan para mahasiswa membuka komputer Keterangan Gambar : Wali Kota Medan saat menyaksikan para mahasiswa membuka komputer

Kampung UKM digital merupakan suatu konsep yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis di suatu area, sehingga para pebisnis dan pelaku UKM yang ada semakin maju, mandiri dan mondern.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi saat meresmikan Kampung UKM digital di Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan Jalan gatot Subroto Medan, Rabu (30/3).

            Dihadapan para tamu undangan dan mahasiswa, Eldin mengungkapkan bahwa pihak kampus telah memulai untuk memberikan akses kepada UKM Kota Medan dalam memanfaatkan TIK untuk kepentingan pengembangan usaha. “Saya berharap Kampung UKM digital ini menjadi motor penggerak bagi UKM di kota Medan dalam memanfaatkan IT untuk menunjang usaha,” kata Eldin.

            Lebih lanjut mantan Wakil Wai kota dan Sekda Kota Medan itu juga menginginkan, agar  di Kampung UKM digital ini nantinya akan ada berbagai diskusi dan penyuluhan mengenai TIK dalam usaha kecil menengah, sehingga secara merata para pelaku UKM dikota Medan mampu memanfaatkan TIK.

            “Untuk itu saya mengajak semua untuk manfaatkan Kampung UKM digital ini dalam rangka pengembangan UKM, baik itu promosi produk dan berhubungan langsung dengan pembeli melalui sistem online,”ujar Eldin.

            Hadir dalam peresmian ini  Devuti EVP Marketing Telkom Regional I Sumatera Suherman, GM Telkom Wiltel Medan Zahrial Hamid, Pimpinan Dikti, Goldan Situmorang dan para dekan serta para mahasiswa. Usai menyampaikan arahan, Wali Kota kemudian meresmikan Kampung UKM Digital dengan pemotongan pita. Kemudian diteruskan dengan peninjauan Kampung UKM digital tersebut. (im-01)

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Kantor ORDA Sumatera Utara
Jl Jend.Gatot Subroto Komp.PRSU No.238
Medan Sumatera Utara
Telp. : 081263331010 - 081361578515
Fax. :
Email : sumut@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
ORARI Daerah Sumatera Utara
ORARI is a member-society and International Secretariat of the International Amateur Radio Union
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top