Home | Berita | ORDASU Kerjasama dengan Basarnas Medan Gelar Pelatihan
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Kepala SAR Medan dan Pengurus ORARI Sumut berfoto bersama Kepala SAR Medan dan Pengurus ORARI Sumut berfoto bersama

Badan SAR Nasional (Basarnas) Medan bekerja sama dengan Orari Daerah Sumatera Utara, merencanakan menggelar kegiatan Pelatihan di Kawasan Sibolangit Deli Serdang, April 2016 mendatang.

 

Rencana pelatihan yang akan diselenggarakan itu merupakan hasil dari pembicaraan Pengurus ORARI Sumut  yang dipimpin langsung Ketuanya Agus Suherman,SE-YB6NA didampingi Sekrestis Ariadi-YB6KGY dengan Kepala BASARNAS Medan, Zainul Thahar, Selasa (22/3) di kantor Basarnas Medan Jalan.Jamin Ginting Medan.

Menurut Kepala BASARNAS Medan, pelatihan yang akan dilaksanakan ini merupakan Pelatihan Gelombang Pertama dan akan di ikuti sebanyak 40 peserta yang merupakan anggota ORARI yang ada di Sumut.

Sementara di tambahkan oleh Ketua ORARI Sumut, Agus Suherman.SE_YB6NA, ke 40 peserta itu seluruhnya berasal lokal lokal yang ada di Sumut.  “Kita mintakan kepada ketua ketua lokal agar mengirimkan anggota lokal nya maksimal sebanyak 3 orang yang masih potensial,” tambahnya.

Kegiatan acara pelatihan itu sendiri menurut Zainul Thahar akan dilaksanakan secara kontinyu, sedikitnya empat bulan sekali dan ini menjadi kalender tetap Basarnas dan ORARI SUMUT.

Kepala Basarnas Medan itu menyebutkan, para anggota ORARI Sumut yang mengikuti pelatihan gelombang pertama, nantinya juga akan disertakan pelatihan yang dilaksanakan Basarnas diberbagai tempat.

Menurut Zainul Thahar, jenis jenis pelatihan yang akan digelar antara lain pelatihan darat dan di air. “Sehingga akhirnya nanti anggota yang mengikuti pelatihan SAR akan benar benar siap diterjunkan bila nantinya terjadi bencana. “Setelah mengikuti pelatihan, maka anggota ORARI Sumut akan dilengkapi dengan atribut SAR,” ungkap Zainul yang baru saja menjabat sebagai Kepala Basarnas Medan.

Sementara ditambahkan oleh Sekretaris Orari Sumatera Utara, Ariadi, bahwa kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil penandatanganan MoU antara Orari Pusat dengan Basarnas tahun 2015 lalu.

Ditambahkan oleh Ariadi, bahwa sesuai kalender kegiatan yang ada, 8 Mei 2016 mendatang ORARI Sumatera Utara akan menyelenggatakan Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) untuk tingkatan Siaga, Penggalang dan Penegak. Untuk tingkat Delta biaya pendaftaran Rp 300.000, Tingkat Penggalang Rp.500.000 dan Penegak Rp.700.000. Pendaftaran sudah dapat dilakukan mulai saat ini di Lokal lokal dan sekretariat ORDASU.[admin-yb6kgy]

 

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Kantor ORDA Sumatera Utara
Jl Jend.Gatot Subroto Komp.PRSU No.238
Medan Sumatera Utara
Telp. : 081263331010 - 081361578515
Fax. :
Email : sumut@orari.or.id
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
ORARI Daerah Sumatera Utara
ORARI is a member-society and International Secretariat of the International Amateur Radio Union
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top